Header Ads

Program iuran mandiri, warga RT ini bisa laksanakan pembanguan setiap tahun

Program iuran mandiri, warga RT ini bisa laksanakan pembanguan setiap tahun. Dikutip dari FB Kabar Rejosari.

Memiliki lingkungan yang rapi dan tertata merupakan harapan setiap warga. Hal inilah yang mendasari warga di RT 02 RW 14 Karangpilang Kidul, Kalurahan Rejosari mencanangkan program iuran pembangunan untuk penataan lingkungan di wilayahnya.

Menurut ketua RT 02/14 Agung Shejack Rejeki, program ini telah dimulai sejak beberapa tahun yang lalu. Dengan iuran setiap bulan sebesar Rp.10.000,- per KK, warga di lingkungan yang dipimpinya tersebut telah mampu melaksanakan beberapa kegiatan, diantaranya perbaikan cor akses jalan menuju mushola yang dilaksanakan tahun lalu, dan yang sedang dilaksanakan hari ini, yakni pembangunan talud di jalan yang sama.

Info fb Kabar Rejosari

Lebih lanjut ia mengatakan, kesadaran warga masyarakat menjadi modal penting untuk melaksanakan kegiatan. Rasa tanggung jawab dan ikut memiliki akan tercipta manakala semua pihak bisa berperan serta dalam melaksanakan kegiatan. “Kegiatan (swadaya) yang kami laksanakan tentunya belum cukup untuk memenuhi target keseluruhan dari rencana program di dusun kami, untuk itu kami tetap mengharapkan adanya uluran tangan Pemerintah baik itu melalui Kalurahan maupun program yang lain”, demikian pungkasnya. (ES)

DanaDesa #DanaKeistimewaan #JogjaIstimewa #KabupatenGunungkidul #RejosariSuminar

No comments

Powered by Blogger.