Header Ads

Dinilai Tak mampu, 6 Kali Didemo, Dukuh Gedong Mundur



Diberitakan di KR Jogja (10/10 DINILAI TAK MAMPU JALANKAN TUGAS, 6 Kali Didemo, Dukuh Gedong Akhirnya Mundur. Ada Ratusan warga Padukuhan Gedong, Sawahan, Ponjong, Gunungkidul kembali menggeruduk Balai Kalurahan Sawahan, Senin (9/1/23) untuk keenam kalinya menuntut oknum Dukuh Gedong, Catur Surawan mundur dari jabatannya.

Tuntutan mundur tersebut didasarkan karena oknum dukuh tidak mampu menjalankan tugas dengan baik,kurang sosial, berkin- erja tidak sesuai dengan ketugasan sebagai seorang dukuh dan tidak membawa kemajuan. Aksi demo sebelumnya sempat dilangsungkan mediasi di Balai Padukuhan Gedong namun pada saat itu Dukuh Gedong dengan tegas tidak mau mengundurkan diri. Akhirnya setelah beberapa kali didemo oknum dukuh tersebut mengundurkan diri.

“Dengan kesadaran dan merasa kurang tepat, juga memakan hati maka hari ini saya mengundurkan diri,” kata Dukuh Catur Surawan di hadapan war- ganya, Senin (9/1/23). Informasi ini juga Tayang di Kumparan.com, Warga menilai jiwa sosial Dukuh Gedong Gunungkidul itu dirasa kurang selama 6 tahun menjabat Dukuh.

Sebelumnya, salah undurkan diri, seorang warga Gedong, Sutisno, menyampaikan, masyarakat selama ini mengeluh dengan kinerja Dukuh Gedong. Menurutnya, akan lebih bijak jika Dukuh Gedong dengan sukarela mengundurkan diri karena masyarakat sudah tidak mau lagi dipimpin oleh yang bersangkutan. Menurut Sutisno, sebelum Catur Surawan menjabat sebagai dukuh, kondisi ma- syarakat padukuhan Gedong sangat kondusif dan gotong royong warga tinggi.

No comments

Powered by Blogger.