Header Ads

Bayar PBB mudah di Lapak Si Jum



Pemerintah Kapanewon Semanu, Gunungkidul mendorong agar pembayaran Pajak Bumi Bangunan sektor Perkotaan-Pedesaan (PBB-P2) bisa lebih cepat, bahkan sebelum jatuh tempo. Panewu Semanu, Emmanuel Krisno Juwoto mengatakan mereka akan memanfaatkan satu layanan untuk mempercepat pembayaran PBB-P2, yaitu Lapak Si Jum. Lapak Si Jum merupakan singkatan dari Layanan Pajak Keliling Setiap Jumat.

Sejumlah petugas akan disiapkan untuk berkeliling dengan sepeda motor agar proses pembayaran PBB-P2 bisa lebih efektif dan efisien. Petugas dapat langsung mendatangi masyarakat yang jadi wajib pajak, sehingga layanan ini juga lebih memudahkan masyarakat.

baca juga : Pak Krisno, Panewu Semanu Beserta Jajaran Kerja Bakti Di Lokasi Padat Karya

Dikutip juga dari (FB) Swara Dhaksinarga Lapak Si Jum secara resmi di launcing oleh Bupati Gunungkidul Sunaryanta, dengan simbolis menyiram kendaraan operasional yang akan digunakan untuk melayani masyarakat. Kegiatan ini digelar di Balai Kalurahan Ngeposari, Semanu. “Lapak Si Jum” atau Layanan Pajak Keliling Setiap Jumat. program inovasi percepatan pembayaran PBB P2 meupakan pelayanan masyarakat pemungutan PBB P2

Krisno juga mengimbau warganya untuk membayar PBB-P2 secara tepat waktu, karena hasil dari pajak ini akan dimanfaatkan untuk berbagai program pembangunan di Gunungkidul. Program Lapak Si Jum telah diresmikan langsung oleh Bupati Gunungkidul Sunaryanta beberapa waktu lalu dan diharapkan dapat ditiru oleh kapanewon lainnya.

Program ini baru tahap uji coba di 5 kalurahan di Semanu dan perlu publikasi yang gencar agar lebih dikenal oleh masyarakat. Sunaryanta juga mengatakan saat ini tidak ada alasan bagi masyarakat untuk tidak membayar pajak karena prosesnya sudah lebih mudah dan efisien.

No comments

Powered by Blogger.