Header Ads

Persiapa Kompetisi : Pelatihan dan Pendampingan Bahasa dan Sastra di TBG



Dalam semangat pelestarian budaya lokal, Dinas Kebudayaan Kabupaten Gunungkidul menggelar event budaya berjudul Kompetisi Bahasa dan Sastra tahun 2024. Event ini menjadi platform bagi generasi muda untuk mengekspresikan cinta dan keahlian mereka dalam bidang bahasa dan sastra. Salah satu Kalurahan yang ikut serta dalam kompetisi ini adalah Kalurahan Tepus.

Untuk mempersiapkan diri menghadapi kompetisi yang berlangsung dari pertengahan Mei hingga Juni mendatang, pihak penanggungjawab dari Kalurahan (Ulu-Ulu) turut mendampingi calon peserta lomba dari Kalurahan Tepus. Persiapan dilakukan dengan melakukan latihan di Taman Budaya Gunungkidul (TBG) pada Rabu, 08 Mei 2024.

Persiapan ini bertujuan untuk membantu peserta memahami tata cara dan ketentuan dalam kompetisi sehingga mereka dapat tampil dengan percaya diri dan berkualitas saat bertanding.

Melalui persiapan yang matang, peserta dapat melatih kemampuan dalam bahasa dan sastra. Latihan intensif dan pembinaan dari pihak pelaksana akan membantu peserta agar semakin terampil dalam penggunaan bahasa dan menunjukkan kreativitas dalam karya sastra.

Selain itu, persiapan ini juga menjadi wadah untuk mempererat hubungan antar peserta. Kolaborasi dan kerja sama dalam menghadapi tantangan dapat memperkuat solidaritas dan kebersamaan di antara mereka. Ini tidak hanya akan meningkatkan kualitas karya yang dihasilkan, tetapi juga menciptakan lingkungan yang kondusif untuk pertumbuhan bakat dan potensi peserta.

Info via : https://desatepus.gunungkidulkab.go.id/first/artikel/3992

No comments

Powered by Blogger.