Header Ads

Kunjungan BHABINKAMTIBMAS SEMANU di POSYANDU Munggi Pasar

Pada 7 April 2022 akan digelar Posyandu di Padukuhan Munggi Pasar Kalurahan Semanu Kapanewon Semanu. Kegiatan ini berlangsung di aula Padukuhan Munggi Pasar. Ada 5 kader Posyandu di Padukuhan Munggi Pasar, yakni Yuniati, Fatimah, Nasirah, Tri Haryati, dan Siswati.

Sedangkan balita yang datang ke posyandu sebanyak 58 orang. 42. Kegiatan Posyandu ini dilakukan dengan tujuan untuk mengecek dan memperhatikan tumbuh kembang balita. Dan diharapkan para orang tua yang memiliki balita meningkatkan kesadaran untuk aktif menjaga kesehatan putra-putrinya dengan menimbang berat badan secara rutin agar dapat terkontrol berat badannya naik atau turun, hal ini untuk mengetahui agar balita tidak mengalami malnutrisi.

Kunjungan BHABINKAMTIBMAS SEMANU di POSYANDU Munggi Pasar
Kunjungan BHABINKAMTIBMAS SEMANU di POSYANDU Munggi Pasar

Anak-anak diajarkan untuk mempraktekkan Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Dalam kegiatan posyandu, tim dari Puskesmas Semanu dan WUS (Perempuan Usia Subur dari Padukuhan Munggi Pasar) juga hadir dalam kegiatan Posyandu tersebut. Bhabinkamtibmas Semanu Brigjen Widya juga hadir mendampingi kegiatan posyandu di Padukuhan Munggi Pasar dan menyampaikan pesan agar tetap patuh pada tata cara dan bagi ibu-ibu agar lebih waspada dalam mendampingi tumbuh kembang putra-putrinya.

Selain penimbangan, pada kegiatan Posyandu ini juga dibagikan makanan tambahan (PMT) berupa telur dan agar-agar kepada balita. Kegiatan Yandu di Padukuhan Munggi Pasar berjalan lancar.

Info via : https://semanu.gunungkidulkab.go.id/berita/bhabinkamtibmas-semanu-sambang-kegiatan-posyandu

No comments

Powered by Blogger.