Header Ads

Pencanangan Kampung Pancasila di Umbulrejo, Ponjong


Kapten Czi Yunus S. Danramil Koramil 08/Ponjong. Kodim 0730/Gunungkidul. Melaksanakan Pencanangan Kampung Pancasila. Bertempat di Padukuhan Wanglu Umbulrejo, Kapanewon Ponjong, Kab. Gunungkidul.

Sementara dikutip dari Antara, Kodim 0730 canangkan 18 desa di Gunung Kidul sebagai Kampung Pancasila. Kodim 0730 canangkan 18 desa di Gunung Kidul sebagai Kampung Pancasila. Kodim 0730 canangkan 18 desa di Gunungkidul sebagai Kampung Pancasila.

Umbulrejo adalah desa di kecamatan Ponjong, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia. Desa Umbulrejo merupakan salah satu Desa di Kecamatan Ponjong, Gunungkidul merupakan salah satu Desa wisata yang juga memiliki Kawasan wisata yang telah diakui sebagai salah satu Geosite dari Geopark Gunungsewu oleh UNESCO Global Geopark.

Desa Wisata Umbulrejo memiliki daya tarik wisata antara lain berupa Beton, Goa Cokro, Goa Gremeng, Goa Plalar dan Bukit Mardedo Melikan (BMMW) yang memiliki karakteristik beragam. Selain bentangan alamnya yang alamai Desa Wisata Umbulrejo juga berusaha menjual potensi masyarakat yang dikemas oleh berbagai kelompok masyarakat. Desa Umbulrejo ada kelompok petani dan pekebun, kelompok peternakan, kelompok kesenian dan kelompok olahan khas sebagai oleh-oleh saat berkunjung di Desa Wisata Umbulrejo.

No comments

Powered by Blogger.