Header Ads

Warga Gunungkidul Serbu Minyak Goreng Curah Murah di Hari Kartini

(GKD-Wareng) Puluhan perempuan melakukan razia minyak goreng curah saat Operasi Pasar (OP) yang digelar di Balai Desa Wareng, Wonosari, Gunungkidul, Kamis (21/04/2022), TribunJogja melaporkan. Pelaksanaan OP bertepatan dengan peringatan Hari Kartini. Nahdiatus (39), salah satu ibu yang ikut mengantre di OP tadi pagi mengaku lega bisa mendapatkan minyak goreng curah.

Nahdiatus mendapat informasi tentang OP minyak goreng curah ini dari RT. Ia juga diberi kupon yang nantinya bisa ditukar dengan 2 liter minyak goreng. Ia tidak memungkiri bahwa minyak goreng curah di warung makan tidak jauh berbeda dengan OP, bahkan tersedia. Namun pasokannya tidak banyak sehingga ia memilih memanfaatkan momen OP ini. “Enak masak buat persiapan lebaran nanti,” kata Nahdiatus.

Ibu-ibu di Gunungkidul Serbu Minyak Goreng Curah Murah di Hari Kartini
Ibu-ibu Serbu Minyak Goreng Curah Murah di Hari Kartini di Gunungkidul (Tribun Jogja)

Kepala Seksi Distribusi, Bidang Perdagangan, Dinas Perdagangan (Disdag) Gunungkidul, Sigit Haryanto mengatakan ada 4 lokasi OP minyak goreng curah hari ini. OP ini dilakukan atas permintaan masyarakat. Minyak goreng curah di Gunungkidul telah didistribusikan dalam 2 tahap. Menurutnya, pada tahap kedua ini, kuota minyak goreng curah yang diberikan adalah 2 kali lipat dari tahap pertama. “Pertama kemarin kita distribusikan 8 ribu liter, dan minggu ini sebanyak 19.200 liter,” kata Sigit.

No comments

Powered by Blogger.