Header Ads

Pak Krisno, Panewu Semanu Beserta Jajaran Kerja Bakti Di Lokasi Padat Karya

Dikutip dari web kapanewon Semanu, Pegawai di komplek Kapanewon Semanu baik ASN, Pendamping Desa, TKSK dan juga PKH melaksanakan kerja bakti. Kerja baiki kali ini berupa pekerjaan cor rabat beton di Padukuhan Sambirejo, lebih tepatnya di jalur menuju Kampus UNY Gunungkidul, Hari pagi Jumat (01/12/2022).

Kegiatan Kerja bakti ini dilakuakn dalam rangka pemulihan ekonomi masyarakat akibat pandemi Covid19, salah satunya Program Nasional adalah Padat Karya Tunai Desa. Kerja bakti ini dipimpin langsung oleh Panewu Semanu Emmanuel Krisno Juwoto, S.Sos. Pada kesempatan itu, Krisno menyampaikan bahwa kegiatan Kerja bakti ini adalah salah satu bentuk kepedulian dan pengabdian ASN kepada masyarakat.



Pak Krisno, Panewu Semanu Beserta Jajaran Kerja Bakti Di Lokasi Padat Karya (foto : ppid.gunungkidulkab.go.id )

Disampaikan “ASN mungkin identik bekerja dibelakang meja, namun bagi kami, bekerja itu bukan harus dibelakang meja, terlebih kepada masyarakat, kami adalah pelayan bagi masyarakat, jadi sudah menjadi tugas kami untuk melayani bukan untuk dilayani”, kata Panewu Semanu yang lebih akrab di panggil Pak Krisno.

Antusiasme warga Sambirejo sangat tinggi, berharap salah satu jalan yang merupakan penghubung Kalurahan Semanu dan Pacarejo yang sekaligus jalur utama menuju Kampus UNY Gunungkidul. Jalur jalan akan lebih enak dilintasi dan semakin banyak calon-calon mahasiswa yang masuk ke Gunungkidul utamanya ke UNY Gunungkidul ini.

No comments

Powered by Blogger.