Header Ads

Apa yang manarik Wisatawan ke Gunungkidul?



Apa yang menarik Wisatawan datang berwisata ke Gunungkidul Jogja? Gunungkidul adalah salah satu daerah di Yogyakarta yang terkenal sebagai tempat wisata. Ada beberapa hal yang menarik wisatawan untuk berkunjung ke Gunungkidul, antara lain:

  1. Pantai-pantai indah: Gunungkidul memiliki banyak pantai-pantai yang indah, seperti Pantai Kukup, Pantai Sundak, dan Pantai Drini. Pantai-pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang biru jernih, yang menambah keindahan pantai tersebut.
  2. Goa-goa: Gunungkidul juga memiliki banyak gua-gua yang indah dan menarik untuk dikunjungi, seperti Goa Grubug, Gua Pindul, dan Gua Jomblang. Wisatawan bisa menikmati keindahan gua-gua tersebut dengan berwisata caving atau mengunjungi gua-gua tersebut dengan menggunakan lampu senter.
  3. Destinasi wisata lainnya: Selain pantai dan gua, Gunungkidul juga memiliki banyak bukit yag alami dengan view yang terbuka seperti Gunung Api Purba, Heha Sky View di Patuk atau Heha Ocean View di Pantai Selatan GK.

Rute ke Gunungkidul tergantung dari lokasi asal berangkat. Namun, secara umum, dari kota Yogyakarta, rute ke Gunungkidul cukup mudah ditempuh. Anda bisa menggunakan moda transportasi seperti mobil pribadi atau menggunakan layanan transportasi umum seperti bus atau travel. Setelah sampai di daerah Gunungkidul, Anda juga bisa menggunakan ojek atau taksi untuk mengelilingi daerah tersebut.

Namun, jika Anda ingin mengunjungi tempat-tempat wisata yang terletak di daerah pegunungan atau gua, maka Anda mungkin perlu menyewa mobil atau menggunakan layanan travel untuk mengelilingi daerah tersebut. Selain itu, Anda juga perlu memperhatikan kondisi jalan dan cuaca sebelum melakukan perjalanan ke Gunungkidul.

Tiwul merupakan makanan khas daerah Yogyakarta, termasuk daerah Gunungkidul. Tiwul biasanya dijual di pasar-pasar tradisional atau di warung-warung kuliner di daerah Gunungkidul. Tiwul bisa dikonsumsi sebagai camilan atau sebagai pengganti nasi pada saat makan siang. Tiwul juga sering dijadikan sebagai oleh-oleh khas daerah Gunungkidul yang bisa dibawa pulang oleh wisatawan.

No comments

Powered by Blogger.