Header Ads

Info Peresemian Jembatan Baru, Jembatan Tawang-Ngalang Gunungkidul

Info seputar DIY, Hari ini (Kamis, 18 januari 2024) diresmikan Jembatan baru Khas Jogja (dana Istimewa), di jembatan Ruas Tawang-Ngalang Diresmikan Sultan dan Bupati GK. Besok kalau sudah tembus, dari Jogja Sisi utara ke Gunungkidul bisa dari arah Prambanan terus tembus sampai Gading akan lebih cepat dan lancar.

Jembatan ini menghubungkan jalan baru dari Tawang ke Ngalang dengan ruas yang dibangun ini sepanjang 9.5 km.


Jalan Baru Tawang-Ngalang (Bgaian dari jalan penghubung Sleman-Gunungkidul) jalan ini kedepan diperkirakan akan jadi jalur pilihan untuk masuk ke Gunungkidul terutama dari luar kota. Mengapa demikian, karena dari tol keluar prambanan langsung bisa masuk jalur ini lewat Sleman menunung Gunungkidul, tembus sudah di Gading.


Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X bersama dengan Pak Bupati Gunungkidul Sunaryanta, secara langsung akan melaksanakan peninjauan dan peresmian jalan dan jembatan ruas Tawang - Ngalang. Dikutip dari @HumasJogja saat ini Pemda DIY telah menyelesaikan pembangunan ruas jalan Tawang Ngalang. Pembangunan ruas jalan yang membentang sepanjang 9,5 km ini menjadi salah satu proyek strategis jalan Provinsi Prambanan - Gading, exit Tol Prambanan bisa langsung ke Gunungkidul.

Proyek Jalan dibangun secara bertahap selama 3 tahun sejak tahun 2021 hingga 2023, pembangunan jalan ini bertujuan untuk memecah kemacetan sekaligus sebagai jalur alternatif menuju Kabupaten Gunungkidul. Harapannya, pembangunan jalan ini dapat memberikan manfaat yang lebih kepada masyarakat baik dari segi mobilitas maupun untuk peningkatan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

#Gunungkidul #Jogja #jalanbaru #SriSultanHBX #srisultanhamengkubuwonox
#Jembatan #Tawang #Ngalang #Sultan #Bupati #Sunaryanta

No comments

Powered by Blogger.