Header Ads

Pantai Gunungkidul yang enak buat Bengong mikirin hidup

Pantai GunungKidul yang enak dibuat untuk Bengong mikirin hidup. Habis lebaran mau ke Jogja lagi sih mau Ke Gunungkidul ada saran Pantai yang bisa dikunjungi lagi gak? Sebelum menentukan sebuah pilihan. pergi, pikirkan kemudian lakukan. Dipantai-panatai ini beda dengan yang lain, susah masuknya bukan untuk yang males jalan kaki. Tidak ada Spot-spot foto buatan, adanya Spot Foto alami. Kok bisa pantainya tidak ada spot2 foto gitu, cakep deh natural gini. Bisa dijadiin referensi buat healing.

Cuitan dari Twitter MAS GUN / @andrigunardiii dan di balas bersaut-sautan

1. Pantai Grigak

Kalo mau Pantai Grigak ke pantainya harus turun tangga sekitar 200 anak tangga tapi pas sampe bawa enak banget buat bengong sekalian liat view laut lepas gitu, Liat di goggle maps ada kok btw disini HTM free.

Image

Pantai Kesirat

Pantai Kesirat ini tidak jauh dari Pantai Grigak coba liat goggle maps aja udah ada kok, enak pas sore hari sih keknya kalau siang panas. Awas kalau kpleset gajadi healing tapi hilang. HTM 10K kalau ga salah, parkir 3K.

Image

Tulisa @iansupriyanto7 : memang kesirat enak banget buat bengong mikitin hidup, apa lagi pagi habis bangun tidur belom ada pengunjung lainnya dateng waktu ngecamp di kesirat.

Pantai Siung

Pantai Siung ini seru sih karena bisa 2 tempat sekaligus, liat Goggle maps aja udah ada kok pantainya ga rame karena bus gabisa masuk, jadi kek sepi gitu dan enaknya pas sore hari sih sambil ngeliat senja soalnya bagus banget view laut lepas gitu HTM 10K Parkir 3K aja.

Image

Pantai Bukit Pengilon

Karena kemarin tidak sempet kesini karena udah kemaleman aku ada tweet dari sender lain nih buat kalian yang pengen kesini, masih satu tempat ya sama Pantai Siung. Ternyata sabana tidak cuma di gunung aja,di pantai pun juga ada. Lokasi : Bukit Pengilon, Girisubo, Gunungkidul

Image

Pantai Kayu Arum

Arif / @unhde menambahkan, Pantai Kayu Arum. Kalo mau capean dikit ke pantainya bisa dicoba. Pantai Kayu Arum, Gunungkidul. Harus jalan 1,5 km dari lokasi parkiran untuk menuju pantai. #AyoBerliburDiJogja.

Image

Pantai Grewengan

@cocowilleee, Pantai grewengan. tidak bisa bawa mobil ya, motor bisa tapi ntar sampai pos saja. Kalau mau kesini jalan kaki dulu naik turun. Dari pantai Wedi ombo kurang lebih 45 menit jalan kakinya. Pake tour guide 100k, kalo berani jalan sendiri gratis oh iya ada petunjuk jalannya juga kok. Kharisma Yudhi A.

Image

@karismaminus Coba ke Greweng. Akses motor/mobil gabisa masuk. Jalan kaki yg jadi tour guide nya itu anjing milik warung disitu. Anjingnya pincang, lupa namanya.

Pantai Widodaren

Doni SY / @donisy_ Pantai Widodaren, asik buat ngecamp, nyunset + main air. Kalo lgi ada masalah cocok buat cari solusinya, asal jangan loncat indah aja 🙂

Image
@spiontengen / May 23, 2021 Loc : Pantai Midodaren/Widodaren

Pantai Gesing

@nichanihh, Pantai Gesing, Gunung Kidul. Deket Heha Ocena View. Pantainya kecil tp tenang bgt mungkin krn kehalang tebing2. Masih jernih bgt dan lgsg biru laut.

Image

Banyak perahu nelayan dan bisa naik sampe ke tengah2 laut jg wkwk nelayan disana baik2 banget.

Pantai Seruni

Jangan lupa pantai seruni, ini juga enak bgt buat bengong bengong tau tau kembung. Kalo ndam pantai drini, bengong bengong sambil liatin sunset. Pantai Seruni, Gunungkidul. Walaupun jalan tidak bersahabat sama kendaraan, jujur pas sampai jadi healing banget. Pantai dgn percikan air terjun ditambah pasir putihnya menambah pesona Pantai Seruni. Pesisir barat Pantai Seruni di Gunungkidul berasa kaya pantai pribadi.

Image
@alisantostos Pantai Seruni. Gunungkidul, Yogyakarta.

Disarankan jangan pas musim penghujan ke sananya yaa, jalan nya cukup terjal dan sulit hanya bisa dilewati motor, pastikan juga kondisi rem dan motor fit. Kalau kemarin saya weekdays ke sana jadi sepi dan kebetulan cuaca lumayan cerah.

Pantai Sedahan Girisubo

@agustinkurnia_ Pantai girisubo, jauh dari rumah warga, tidak ada toilet dan warung. Pantai Sedahan Gunungkidul di desa Jepitu, kecamatan Girisubo, kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta.

Image
@Jogja24Jam / Pantai Sedahan, girisubo, Tepus, Gunungkidul. foto: matoibra

Pantai ini memiliki garis pantai yang cukup panjang dan luas untuk dijadikan area bermain atau untuk mendirikan tenda. Terdapat tebing karang yang menjorok ke laut, mengapit pantai pada kedua sisi

No comments

Powered by Blogger.