Header Ads

Tiket Bus ke Gunungkidul Naik Harganya 25% Mulai 18 April 2022

LIBUR panjang April 2022 di tengah bulan Ramadhan tak lantas menambah jumlah penumpang bus AKAP Jabodetabek tujuan Gunungkidul. Ternyata tidak banyak warga yang mudik di lebih awal dengan armada Bus. Mudik atau mudik ke kampung halaman sudah menjadi tradisi tahunan yang biasa dilakukan di bulan Ramadhan atau tepatnya menjelang Idul Fitri. Tujuan mudik biasanya untuk bertemu orang tua atau sanak saudara sekaligus melepas suasana rindu.

Di satu sisi, meski arus mudik belum terlihat, pengusaha angkutan umum siap menaikkan harga jual tiketnya. Mulai 18 April 2022 besok, harga tiket semua jurusan akan mulai naik. Dikutip dari travel.okezone.com, salah satu perwakilan PO Bus Santosa di Gunungkidul, Pedut mengatakan, meski libur panjang selama dua pekan menjelang Lebaran, belum ada lonjakan jumlah penumpang. Bahkan kondisi armada mereka masih sepi, belum banyak mengangkut penumpang. “Masih sepi, Jumat lalu kami hanya membawa 12 penumpang dari Jakarta,” katanya.



Liburan panjang minggu ini memang bisa dikatakan penuh tanggung jawab. Ke mana harus datang sebelum liburan Lebaran dan anak-anak belum memasuki musim liburan. Anak-anak masih harus sekolah dan para pekerja juga belum menerima THR. Sehingga para pendatang belum memutuskan untuk kembali ke kampung halaman.

Mereka menunggu libur Lebaran tiba agar bisa berangkat secara rombongan. Saat ini, tiket Lebaran masih tersedia cukup banyak. Masyarakat yang ingin pulang diharapkan segera memesannya. “Pesan saja langsung. Karena nanti ada kenaikan,” ujarnya, dikutip dari travel.okezone.com

No comments

Powered by Blogger.