Header Ads

Kapolri dan Gubernur DIY : 10 Sumur Bor Polri Diresmikan


Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo secara resmi menghadiri peresmian 10 sumur bor Polri Presisi di Dusun Sidorejo, Kalurahan Karangtengah, Kapanewon Wonosari, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Acara tersebut turut dihadiri oleh Gubernur DIY dan Sultan Jogja Sri Sultan Hamengku Buwono X, Bupati Gunungkidul dan jajaran terkait.

Dalam upayanya untuk mengatasi kekurangan air di wilayah Gunungkidul, Kapolri menyampaikan bahwa Polri telah membangun 10 titik sumur bor di delapan kecamatan di Gunungkidul. Proyek ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi 6.647 orang yang terdampak krisis air. Sigit menjelaskan bahwa pengeboran sumber air ini menggunakan sumber anggaran dari kerja sama antara Polda DIY dengan Balai Besar Wilayah Sungai Serayu Opak (BBWSSO) Provinsi DIY. Selain itu, Polri juga memberikan 1.000 paket sembako kepada masyarakat.

Dua titik sumur bor Polri Presisi sudah selesai dikerjakan, yakni di Masjid Al Barokah, RT 05 RW 05, Dusun Sidorejo dengan 500 orang memperoleh manfaat air bersih, dan di RT 03 RW 26, Dusun Serpeng Kidul, Pacarejo, dengan 609 orang memperoleh manfaat air bersih. Delapan titik lainnya masih dalam proses pengerjaan, tersebar di berbagai dusun dan kelurahan dengan jumlah masyarakat penerima manfaat air bersih yang berbeda.

Selain proyek sumur bor, Polri juga melaksanakan kegiatan bakti kesehatan dengan target 1.050 peserta. Selama acara tersebut, Polri juga memberikan paket bantuan kesehatan sebanyak 550 paket, yang terdiri atas paket lansia, paket balita, paket cegah stunting, dan paket sehat.

Info via : https://humas.polri.go.id/2024/01/08/kapolri-resmikan-10-sumur-bor-polri-presisi-di-gunungkidul-diy/

No comments

Powered by Blogger.