Header Ads

Penyuluhan Kesehatan Mental oleh FKIP UAD di SMAN 1 Semanu

Dalam rangka meningkatkan pemahaman dan kesadaran tentang kesehatan mental, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) menyelenggarakan kegiatan "FKIP Goes To School". Salah satu destinasi kegiatan ini pada Selasa (2/1/24) adalah SMAN 1 Semanu, Gunungkidul. Acara ini menjadi momen penting bagi siswa-siswi SMAN 1 Semanu untuk memperoleh informasi terkait dua aspek krusial, yaitu kesehatan mental dan reproduksi remaja.

Narasumber utama dalam kegiatan ini adalah Dr. Akhmad Fajar Prasetya, S.Pd. M.Pd., seorang Dosen Program Studi Bimbingan dan Konseling. Dalam penyampaian materinya, Dr. Fajar membahas berbagai aspek terkait kesehatan mental, termasuk pemahaman kondisi psikologis, cara mengatasi stres, dan pentingnya menjaga keseimbangan emosional. Selain itu, ia memberikan informasi yang relevan tentang kondisi reproduksi remaja yang dapat berdampak pada kesehatan mental.

Dr. Fajar juga memberikan contoh kasus dan skenario praktis untuk memperjelas materi yang disampaikannya. Dengan pendekatan interaktif, siswa-siswi SMAN 1 Semanu berdiskusi dengan nyaman mengenai isu-isu terkini. Berbagai pertanyaan dari para siswa menunjukkan antusiasme mereka dalam mengikuti kegiatan ini.

Selain pemaparan materi oleh Dr. Fajar, FKIP juga memperkenalkan 11 program studi yang dimiliki. Program studi tersebut mencakup S1 Bimbingan dan Konseling, S1 Pendidikan Fisika, S1 Pendidikan Bahasa Inggris, S1 Pendidikan Biologi, S1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, S1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, S1 Pendidikan Matematika, S1 Pendidikan Guru dan Sekolah Dasar, S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, S1 Pendidikan Vokasional Teknologi Otomotif, dan S1 Pendidikan Elektronika dan Informatika.

Info via : https://fkip.uad.ac.id/fkip-goes-to-school-kuatkan-pemahaman-kesehatan-mental-di-sman-1-semanu

No comments

Powered by Blogger.