Header Ads

Sebuah Truk Muatan Batu Kali Terguling di Tanjakan Slumprit, Bikin Macet Jalur ke Gunungkidul


Truk pengangkut batu kali terguling di tikungan Slumprit, Patuk, Gunungkidul, menyebabkan kemacetan. Kejadian tersebut terjadi di Jalan Jogja-Wonosari, tepatnya di tikungan Slumprit. Sebuah truk yang membawa batok kelapa terguling di tikungan tersebut, tepatnya di bukit Hargodumilah.

Menurut Kasi Humas Polsek Patuk, Aiptu Purwanto, kejadian dimulai saat truk dengan nomor polisi AB 8582 RC, yang dikemudikan oleh Anis Ernawan, warga Semanu, Gunungkidul, bergerak dari arah Jogja menuju Wonosari Sabtu 4 Mei 2024 sekitar pukul 18.00 WIB. Saat sampai di tikungan Slumprit, truk tiba-tiba kehilangan kendali.

Truk tersebut membawa batu kali dari kali adem Cangkringan, Sleman, menuju Ngeposari, Semanu, Gunungkidul. Awalnya, truk berjalan dengan kecepatan normal. Namun, ketika mencapai tanjakan Slumprit, truk mengalami patah as roda bagian belakang dan tidak mampu menanjak.

Akibatnya, truk terguling dan muatan batu kali tersebar di tikungan tersebut. Sopir mengalami luka ringan di kepala dan sedang menjalani penjahitan.

Purwanto menyatakan bahwa kejadian tersebut menyebabkan arus lalu lintas di Jalan Jogja-Wonosari sempat terhambat. Saat ini, petugas sedang melakukan evakuasi truk, dan aturan buka tutup arus lalu lintas diberlakukan.

Purwanto menyarankan agar pengendara kendaraan bermotor meningkatkan kehati-hatian saat berkendara di jalan raya, untuk mencegah kejadian yang tidak diinginkan.

No comments

Powered by Blogger.